Ciri diterimanya taubat seorang hamba itu

Ciri diterimanya taubat seorang hamba itu

Ciri diterimanya taubat seorang hamba itu, biasanya akan diikuti dengan 5 kemudahan...
 ​​
1. Allah mudahkan dalam hatinya muncul RASA NIKMAT BERIBADAH. Sholat bisa khusyuk, nikmat duduk berlama sambil dzikir, nikmat qiyamul lail, nikmat puasa, NIKMAT DI MAJELIS ILMU dan seterusnya. Bahagia hatinya saat beramal kebaikan.

2. ALLAH MUDAHKAN IA MENEGAKKAN AMALAN SUNNAH. Jika sudah NIKMAT dengan yang wajib. Ia akan dekat dengan yang sunnah. Mulai MEMBURU AMAL LAIN sebagai upayanya menutup kekurangan.

3. Allah mudahkan baginya bertemu dengan KAWAN YANG SHOLEH. Ini sebagai penjaga bagi pertaubatannya. Allah menjaganya dengan menghadirkan kawan-kawan sholeh di dalam perjalanan taubatnya.

4. ALLAH MUDAHKAN HATINYA MENERIMA NASIHAT. Hatinya MELEMBUT. Hidayah mudah masuk saat menerima nasihat kebaikan. Sehingga perilakunya terjaga dari keburukan.

5. Allah mudahkan air mata keluar dari dua matanya. IA MUDAH MENANGIS. Bukan karena cengeng.. Tapi karena mengingat semua dosa masa lalunya. Ia menangis karena mengingat semua nikmat Allah. Ia menangis atas kesempatan yang sudah Allah berikan. Ia menangis sebagai bentuk penyesalan, sekaligus rasa bersyukur kepada Allah.

Semoga kita termasuk hamba-hamba yang menikmati ampunan Allah azza wa jala. Aamiin...

Oleh: Ustadz Andre Raditya حفظه الله

Bagaimana dengan kita?
Apakah seluruh ciri diatas sudah ada pada diri kita?