Gaji Rp2,7 Miliar, Sadio Mane pake handphone layar retak dan bersihkan toilet mesjid

Sadio Mane pake handphone layar retak

Dua gelar mentereng sudah dimenangi pesepakbola asal Senegal, Sadio Mane. Dia berhasil mengantarkan Liverpool juara Liga Champion 2018/2019 dan FIFA Club World Cup 2020.

Meski diprediksi harga transfernya mencapai Rp2,7 triliun berdasar Transfermarkt, gaya hidup Mane terbilang sederhana. Bahkan baru-baru ini warganet mendapati Mane memakai handphone lamanya.

Layar ponsel Mane ternyata sudah retak. Kondisi itu tentu saja berbanding terbalik dengan penghasilannya yang mencapai miliaran.


Mane diketahui mendapat gaji sebesar 150 ribu pound sterling per pekan atau sekitar Rp2,7 miliar.

Foto ponsel berlayar retak milik Mane itu salah satu terlihat dari unggahan yang dibuat @fred_diaries1.

" Bayangkan! Ini ponsel Sadio Mane. Sekarang aku bisa bangga mengatakan ke kalian semua bahwa aku pakai iPhone 4," ucap dia.

Dilaporkan Daily Star, foto tersebut diambil ketika Mane menjalani laga Boxing Day di Kamis, 26 Desember 2019. Di hari itu, Liverpool melawat ke kandang Leicester City. Laga berkesudahan 0-4 untuk kemenangan Liverpool.

Sosok Mane memang dikenal sepagai pria sederhana. Dia pernah terlihat membersihkan toilet masjid.


Meski bergaji ribuan poundsterling per pekan, Mane enggan pamer. Dia mengatakan, ingin menggunakan hartanya untuk membantu orang lain.

" Saya membangun sekolah, stadion, kami menyediakan pakaian, sepatu, makanan untuk orang-orang yang berada dalam kemiskinan ekstrem. Selain itu, saya memberikan 70 euro per bulan untuk semua orang di wilayah yang sangat miskin di Senegal yang berkontribusi bagi keluarga mereka ekonomi," kata Mane.

Mane juga enggan memajang mobil dan rumah mewah miliknya. Bahkan pesawat terbang.

" Aku lebih suka kalau orang-orangku menerima sedikit dari apa yang telah diberikan kehidupan kepadaku," ucap dia.

Seorang penggemar terkesan dengan kerendahan hati Mane. " Lihatlah Sadio Mane meskipun ia mendapat gaji besar setiap pekan, namun, dia tidak memiliki kekhawatiran tentang seperti apa penampilan ponselnya dan di sini orang-orang yang bahkan tidak bekerja ingin setiap iPhone baru di pasar. Tujuannya bukan untuk terlihat kaya tetapi untuk menjadi kaya secara diam-diam," kata dia.


" Orang-orang selalu mengejar apa yang mereka inginkan bukan yang mereka butuhkan. Bersikaplah rendah hati," tulis warganet lain.

Kiprah pesepakbola muslim di Liga Inggris semakin menjdi pusat perhatian. Selain skill mengolah si kulit bundar, kehidupan mereka di luar lapangan juga menjadi sorotan dan sering kali membuat kagum.

Setelah Mohammad Salah, kali ini pecinta bola Inggris dikejutkan dengan tindakan yang dilakukan pemain sayapnya, Sadio Mane.

Pemain asal Senegal itu ketahuan tengah tengah membersihkan toilet Masjid Al-Rahma di Mulgrave Street, Liverpool. Tak pelak, videonya yang beredar di Twitter usai diunggah Khalil Laher membuat publik Inggris terkejut.


Mane melakukan bersih-bersih masjid itu setelah mencetak gol kemenangan Liverpool melawan Leicester City.

Dalam video tersebut, Mane terlihat tengah mengisi air ke dalam ember di saat seorang nak anak kecil tengah memandanginy keheranan. Mane sedang memegang selang dengan mesin bertenaga tinggi untuk membersihkan lantai.

Di masjid itu, Mane memang dikenal sering berkunjung untuk beribadah.

Video unggahan tersebut viral di media sosial. Tercatat lebih dari 1,02 juta orang telah menontonnya dan di-retweet oleh 9,4 ribu netizen. Sebanyk 18 ribu netizen memberikan tanda suka pada unggahan itu.

Dalam setiap merayakan golnya, Mane seperti dikutip dari laman mirror.co.uk memang selalu melakukan sujud syukur, sama seperti rekan sejawatnya Mohamed Salah.