Gubernur DIY Apresiasi Peran Hamalatul Quran Dalam Mencetak Penghafal Al Quran

Raih pahala menyampaikan kebaikan, Bagikan:


Gubernur DI. Yogyakarta Apresiasi Peran Pesantren Hamalatul Quran Dalam Mencetak Penghafal Al Quran

HAMALATULQURAN.COM — Bantul, Gubernur DI. Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X mengapresiasi peran Pondok Pesantren Hamalatul Quran, Yogyakarta dalam mencetak para penghafal Al quran.

“Kami sampaikan rasa bangga dan apresiasi setinggi tingginya atas peran yang dijalankan Pesantren Hamalatul Quran atas usaha mencetak para pengahfal Al quran,” kata Arida Oetami PLT Biro Bina Mental Prov. DI. Yogyakarta yang mewakili Gubernur DI. Yogyakarta saat menghadiri wisuda tahfidz Al Quran Pondok Pesantren Hamalatul Quran, pada Sabtu (19/10/2019).

Dalam sesi sambutan yang dibacakan tersebut Gubernur DI. Yogyakarta menyampaikan bahwa bangsa besar lahir dari karakter orang besar, dan orang besar lahir dari ajaran yang besar.

“Suatu bangsa yang besar terbentuk dari manusia-manusia besar. Mentalitas dan karakter besar karena sebuah karya. Karya besar hanya lahir dari mata air gagasan atau ajaran yang besar. Dan Al Quran adalah sumber ajaran yang besar.”

Sri Sultan Hamengkubuwana X juga berharap Yogyakarta bisa menjadi tempat lahirnya para penghafal Al Quran berkarakter Agung.

“Jika anak-anak berhasil menjaga Al Quran dengan menjadi hafidz Al Quran, maka kita layak berharap Yogyakarta bisa menjadi tempat lahir bagi manusia-manusia berkarakter Agung, sebagaimana karakter agung Nabi Muhammad ﷺ.”

Acara wisuda tahfidz Pondok Pesantren Hamalatul Quran tahun 2019 ini turut dihadiri oleh perwakilan Gubernur DI. Yogyakarta PLT. Biro Bina Mental dr. Arida Oetami M.kes, Bapak Bupati Bantul Drs. H. Suharsono, jajaran Muspida Kabupaten Bantul, dan jajaran Muspika Kecamatan Kasihan.

(zusufaff/hamalatulquran.com)


Raih pahala menyampaikan kebaikan, Bagikan: