Mari kita ciptakan opini tentang pesantren tempat yang aman

pesantren tempat yang aman

Pernah dengar berita tentang perilaku seks menyimpang di sebagian pesantren? Ini memang fakta. Akan tetapi jangan jadikan diri kita menjadi makelar berita dan gosipnya membantu orang-orang kafir menjauhkan kaum muslimin dari pesantren. Mereka ingin membentuk opini tidak aman anak dimasukkan ke pesantren.

Apa yang terjadi di pesantren tersebut tidaklah lebih buruk daripada yang terjadi di sekolah-sekolah umum. Zina, homo, miras, narkoba, akhlak buruk, dan sederet hal negatif lainnya. Belum lagi program cuci otak pemikiran rusak seperti sekularisme, Islam 'moderat', Islam Nusantara, dan aneka kekufuran. Mereka lebih buruk, namun kita membantu menutupi keburukan mereka dengan memblow up beberapa kejadian di pesantren naik mengisi media (FB, WA, website, dll.).

Mari kita ciptakan opini pesantren aman, dan memang aman. Mari kita edukasi masyarakat tips-tips bagaimana memilih pesantren yang baik (karena memang banyak pesantren yang buruk). Bagi para pendidik dan penyelenggara  pendidikan, hal di atas merupakan tantangan bagi Anda untuk diselesaikan. Bagaimana cara mencegahnya.

sumber fb Dony Arif Wibowo