Pencarian Bakat Ahli Nyanyi VS Ahli Alquran

Pencarian Bakat Ahli Nyanyi VS Ahli Alquran

Jika mereka sibuk mencari bakat ahli nyanyi, maka kitab juga berusaha sibuk mencari bakat ahli Alquran...

Yang satu sangat piawai dan profesional tentang intonasi dan ketinggian suara dsb, dan sedangkan yang lain sangat piawai dan profesional dalam tajwid dan makhraj huruf!

Jika mereka sibuk mencari bakat ahli joget, maka kita juga berusaha sibuk mencari bakat ahli ceramah disertai ilmu agama yang benar...

Yang satu sangat piawai dan profesional gerakan anu dan gerakan itu, dan sedangkan yang satu sangat piawai dan profesional dalam penyampaian ceramah berbobot ilmu dari Alquran dan hadits dengan retorika yang baik!

Jika mereka sibuk mencari bakat wanita tercantik, maka kita juga berusaha sibuk mempersiapkan anak-anak perempuan salehah.

Yang satu sangat piawai dan profesional melenggak-lenggok tubuh di hadapan para laki-laki, membuka aurat dan yang lain sangat piawai dan profesional menutup aurat serapatnya, mempercantik diri dengan sifat malu dan ilmu agama!

COBA PERHATIKANLAH!

YANG SATU SIBUK MENJADI KUNCI KEBURUKAN
YANG LAIN SIBUK MENJADI KUNCI KEBAIKAN

Orang Arab berkata: “شتان بينهما" (Syattana bainahuma) artinya: “SUNGGUH SANGAT JAUH BERBEDA ANTARA KEDUANYA!”

Anas bin Malik berkata, bahwasanya Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

إِنَّ مِنْ النَّاسِ مَفَاتِيحَ لِلْخَيْرِ مَغَالِيقَ لِلشَّرِّ ، وَإِنَّ مِنْ النَّاسِ مَفَاتِيحَ لِلشَّرِّ مَغَالِيقَ لِلْخَيْرِ ، فَطُوبَى لِمَنْ جَعَلَ اللَّهُ مَفَاتِيحَ الْخَيْرِ عَلَى يَدَيْهِ ، وَوَيْلٌ لِمَنْ جَعَلَ اللَّهُ مَفَاتِيحَ الشَّرِّ عَلَى يَدَيْهِ
“Sesungguhnya diantara manusia ada yang menjadi kunci kebaikan dan penutup pintu kejelekan, Namun ada juga yang menjadi kunci kejelekan dan penutup pintu kebaikan. Maka beruntunglah bagi orang-orang yang Allah jadikan sebagai kunci kebaikan melalui kedua tangannya. Dan celakalah bagi orang-orang yang Allah jadikan sebagai kunci kejelekan melalui kedua tangannya”. (HR Ibnu Majah)

NB: jadilah pengajak kebaikan dan jauhilah menjadi pengajak keburukan!

Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc