Prestasi Setan Adalah Membuat Bercerai Suami Istri

Bercerai Suami Istri

Ketahuilah bahwasanya iblis senang apabila terjadi perceraian antara suami istri.

Karena perceraian itu merupakan target pencapaian yang dilakukan secara masif dan terstruktur oleh setan yang merupakan pasukan iblis.

عَنْ جَابِرٍ رَضِيَ اللهُ عَنْهُ قَالَ: قَالَ رَسُولُ اللَّهِ ﷺ: إِنَّ إِبْلِيسَ يَضَعُ عَرْشَهُ عَلَى الْمَاءِ ثُمَّ يَبْعَثُ سَرَايَاهُ، فَأَدْنَاهُمْ مِنْهُ مَنْزِلَةً أَعْظَمُهُمْ فِتْنَةً، يَجِيءُ أَحَدُهُمْ فَيَقُولُ: فَعَلْتُ كَذَا وَكَذَا، فَيَقُولُ: مَا صَنَعْتَ شَيْئًا، قَالَ: ثُمَّ يَجِيءُ أَحَدُهُمْ فَيَقُولُ: مَا تَرَكْتُهُ حَتَّى فَرَّقْتُ بَيْنَهُ وَبَيْنَ امْرَأَتِهِ، قَالَ: فَيُدْنِيهِ مِنْهُ وَيَقُولُ: نِعْمَ أَنْتَ. مُسْلِمٌ
Dari Jabir radhiallahu 'anhu berkata: Rasulullah ﷺ bersabda:

"Sesungguhnya iblis meletakkan singgasananya di atas laut. Kemudian mengutus para pasukannya. Setan yang paling dekat kedudukannya (dengan Iblis) adalah yang paling besar godaannya. Di antara mereka ada yang melapor: Saya telah melakukan godaan ini dan itu. Iblis mengatakan: Kamu belum melakukan apa-apa".

"Datang yang lain melaporkan: Saya menggoda seseorang, sehingga ketika saya meninggalkannya, dia telah bepisah (bercerai) dengan istrinya".

"Kemudian iblis mengajaknya untuk duduk di dekatnya dan berkata: Sebaik-baik setan adalah kamu". (HR. Muslim).

Hadits yang mulia ini menjelaskan kepada kita bahwa perceraian adalah prestasi yang sangat diinginkan oleh iblis dan para pasukannya.

Allahu a'lam.